x
Close
Politik Dalam Negeri

Sejarah Nikel RI Masuk Bursa Dunia Indonesia Bisa Nentukan Harga Sendiri

Sejarah Nikel RI Masuk Bursa Dunia Indonesia Bisa Nentukan Harga Sendiri
  • PublishedJuni 5, 2024

Luhut Gembira Dengan Kabar Nikel RI Masuk Bursa Dunia

Rakyatmu.id – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memperlihatkan produk Nikel Indonesia dapat masuk ke dalam pasar uang Dunia ialah London Logam Exchange( LME). Perihal itu juga jadi asal usul terkini untuk Indonesia.

“Saya juga mau laporkan pertama kali Indonesia masuk di LME di London kita masuk yang selama ini kita di-ignore (diabaikan), dengan kita masuk maka Indonesia sekarang itu mimpi saya yang tentukan harga nikel di dunia,” ujar Luhut saat Rapat KerjaBanggar di DPR, Rabu (5/6/2024).

Lebih lanjut Luhut berkata, dengan masuknya nikel Indonesia ke pasar uang LME, membuat Australia marah karena tertinggal dengan Indonesia.

Karena, Australia sendiri masuk jadi 5 negeri terbanyak di Dunia penghasil Nikel.

“Itu sebabnya Australia marah. Yah kita bisa, bangsa ini hebat kok yang kita selama ini ditoko-tokoin tapi sekarang kita prove-it,” katanya.

Ia pula mengatakan kalau Indonesia sanggup meraup 40 miliyar dollar AS dari barang nikel di tahun 2023. Nilai ini lalu meningkat semenjak tahun 2014 yang kemudian.

Buat dikenal, London Logam Exchange (LME) terkini saja membenarkan pencatatan merk nikel olahan awal dari Indonesia, dengan isyarat” DX- zwdx” pada akhir Mei yang kemudian.

LME sendiri ialah pasar uang berjangka serta alternatif terbanyak serta tertua di Dunia buat perdagangan metal pabrik, tercantum aluminium, tembaga, nikel, serta seng.

Written By
admin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *